Tentang Kami
Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif merupakan unit kerja di bawah Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Merujuk ke pasal 478 Permenparekraf/ Kabaparekraf, direktorat ini memiliki tugas untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis, memantau, menganalisis, mengevaluasi, dan melaporkan di bidang pemasaran ekonomi kreatif.
Tugas Pokok dan Fungsi
Tugas:
Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif mempunyai tugas perumusan kebijakan teknis, pelaksanaan kebijakan teknis, pemantauan, analisis, evaluasi, serta pelaporan di bidang pemasaran ekonomi kreatif.
Fungsi:
Dalam melaksanakan tugas, Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif menyelenggarakan fungsi:
a. Penyusunan kebijakan teknis di bidang pemasaran ekonomi kreatif;
b. Pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pemasaran ekonomi kreatif;
c. Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemasaran ekonomi kreatif
Visi
Pemasaran ekonomi kreatif yang sinergis, tepat sasaran (well-targeted) dan kreatif dalam mewujudkan ekonomi kreatif Indonesia yang maju, berdaya saing, berkelanjutan serta mengedepankan kearifan lokal
Misi

Mengembangkan dan memperluas segmen-segmen pasar di berbagai originasi pasar untuk memasarkan destinasi –destinasi pariwisata prioritas dan produk-produk kreatif unggulan

Membentuk citra pariwisata dan ekonomi kreatif yang unik dan unggul.
Strategi Pemasaran

Struktur Organisasi

ENDANG SUSILOWATI, S.H.
Koordinator Pemasaran
Film, Televisi dan Animasi

FERIANDY, SSTP., M.Si.
Subkoordinator Pemasaran
Film, Animasi, Video
dan Fotografi

NOVRIE ADIWARDHANA, S.Sn.
Subkoordinator Pemasaran
Televisi, Radio
dan Periklanan

YUANA ROCHMA ASTUTI, SE., M.Si.
Direktur Pemasaran
Ekonomi Kreatif

ANDY RUSWAR, S.E.
Koordinator Pemasaran
Fesyen, Desain dan Kuliner

MEILISA PUTRI ZERLINDAYANTI, M. Hum.
Subkoordinator Pemasaran Kuliner,
Fesyen, Kriya dan Desain produk

Dr. MARISCA PUSPITA HAPSARI, S.Ds, M.A.
Subkoordinator Pemasaran desain
Komunikasi Visual,
Arsitektur, Desain Interior
dan Penerbitan

I MADE DODI NARINDRA, M.SM.
Koordinator Pemasaran
Musik dan Seni Pertunjukan

CINDY RIONA PASARIBU, S.Sos.
Subkoordinator Pemasaran
Seni Pertunjukkan
dan Seni Rupa

DESSY WIDOWATI, S.H.
Subkoordinator
Pemasaran Musik

YUANA ROCHMA ASTUTI, SE., M.Si.
Direktur Pemasaran
Ekonomi Kreatif

ENDANG SUSILOWATI, S.H.
Koordinator Pemasaran
Film, Televisi dan Animasi

ANDY RUSWAR, S.E.
Koordinator Pemasaran
Fesyen, Desain dan Kuliner

I MADE DODI NARINDRA, M.SM.
Koordinator Pemasaran
Musik dan Seni Pertunjukan

FERIANDY, SSTP., M.Si.
Subkoordinator Pemasaran
Film, Animasi, Video
dan Fotografi

MEILISA PUTRI ZERLINDAYANTI, M. Hum.
Subkoordinator Pemasaran Kuliner,
Fesyen, Kriya dan Desain produk

CINDY RIONA PASARIBU, S.Sos.
Subkoordinator Pemasaran
Seni Pertunjukkan
dan Seni Rupa

NOVRIE ADIWARDHANA, S.Sn.
Subkoordinator Pemasaran
Televisi, Radio
dan Periklanan

Dr. MARISCA PUSPITA HAPSARI, S.Ds, M.A.
Subkoordinator Pemasaran desain
Komunikasi Visual,
Arsitektur, Desain Interior
dan Penerbitan

DESSY WIDOWATI, S.H.
Subkoordinator
Pemasaran Musik
Sistem Mekanisme dan Prosedur

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.