Sub Sektor
FASHION
Subsektor fesyen adalah subsektor yang sangat dinamis. Perkembangan tren fesyen tidak terlepas dari inovasi dan produktivitas para desainer dan peristiwa pada masa perkembangan fesyen. Begitu pula dengan perkembangan tren fesyen di Indonesia. Masyarakat Indonesia saat ini mempunyai apresiasi yang sangat baik terhadap desain fashion lokal. Sehingga pemerintah melalui Bekraf akan mengeluarkan kebijakan untuk mendorong penggunaan fashion karya desainer dalam negeri, melancarkan ketersediaan bahan baku, dan promosi produk-produk fashion dalam negeri di pasar domestik maupun global.
Menyambut Revolusi Industri 4.0., pemerintah akan merancang ekosistem bisnis untuk industri fesyen yang menyambungkan rantai suplai dari hulu hingga hilir. Rancangan integrasi basis data yang bisa diakses oleh masing-masing tahap dalam rantai suplai dapat dimiliki oleh para pelaku, dimana ekosistem itu melibatkan para desainer, produksi, hingga akses terhadap materialnya. Platform-platform sudah ada, selanjutnya disinergikan dengan ekosistem yang akan dibangun.

Festival Kreatif Lokal
Kreatif Lokal Award 2020 adalah sebuah apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang

Jakarta Sneakers Day 2020
JSD Future Format merupakan format baru dari Jakarta Sneaker Day, yang semula merupakan pameran offline

#BeliKreatifLokal
Beli Kreatif Lokal hadir sebagai sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Kemenparekraf untuk mendukung pelaku ekonomi
Nama |
---|
Niion |
Kana Goods |
Danjyo Hiyoji |
Reinkarnasi |
Old Blue Co |
Annas Tribe |
Prabu |
IFC
IFC
IMFC
IMFC
Ikatan Pecinta Batik Nusantara
Ikatan Pecinta Batik Nusantara
ITF
ITF
APPMI
APPMI