Kemenparekraf dan Jakcloth Gelar Online Sale Angkat Clothing Line Sumatera Utara

Jakarta – Jakarta Clothing Expo (Jakcloth) merupakan acara tahunan para penggemar clothing. Jakcloth 2021 dilaksanakan secara online dengan menggandeng marketplace Tokopedia diikuti lebih dari 250 jenama dari seluruh Indonesia.

Kemenparekraf melalui Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif melakukan pendukungan berupa pemberian voucher, give away dan program webinar sekaligus mengkampanyekan program Beli Kreatif Danau Toba.

Sebanyak 1000 voucher dengan nilai masing-masing Rp 100.000 dibagikan selama event berlangsung, 800 voucher diberikan untuk pembelian 250 brand yang berpartisipasi dan 200 voucher khusus pembelian brand Sumatera Utara dalam rangka kampanye program Beli Kreatif Danau Toba.

Antusiasme pembeli sangat baik dimana Voucher Kemenparekraf habis hanya dalam waktu kurang dari 8 menit per harinya, termasuk Voucher khusus brand Sumatera Utara diberikan untuk 5 brand yaitu Electrica Panda, Moongear, Hop, Autodidact dan Operable Straight yang juga habis hanya dalam waku 6 menit. Selain itu Give away berupa tas, sepatu dan t-shirt juga diberikan selama event berlangsung.

Telah berlangsung program webinar bertajuk Eksistensi Digital Marketing di Era New Normal dengan narasumber Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Yuana Rochma Astuti yang dilaksanakan pada hari Senin, 22 Februari 2021 melalui kanal Tokopedia Play. Pada webinar yang ditonton oleh 1.045 orang tersebut, Yuana juga memperkenalkan program Kemenparekraf yang mengangkat produk artisanal Sumatera Utara.

“Seluruh Indonesia sudah pasti terdampak dengan adanya pandemik ini. Satu persatu akan kami coba benahi, yang menjadi fokus pertama adalah daerah Sumatera Utara,” ujar Yuana.

Hal ini dilakukan dengan harapan, bisa ikut mengangkat kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Sumatera Utara, yang terdampak pandemik Covid-19 dan untuk terus membangkitkan perekonomian lokal terutama masyarakat Sumatera Utara, di tengah pandemi Covid-19 ini. Salah-satu upaya yang dilakukan adalah mengangkat industri clothing line yang berasal dari provinsi tersebut.

Pada webinar tersebut juga diadakan live quiz yang mengangkat seputar destinasi Danau Toba.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on google