Bangga Buatan Indonesia dengan Beli Kreatif Lokal
#BeliKreatifLokal merupakan suatu gerakan yang diiringi dengan aksi pembelian terhadap produk ekonomi kreatif. Dengan program optimalisasi digital marketing melalui marketplace dan platform transportasi dan sistem pendampingan bagi 500 pelaku ekraf sub-sektor kuliner, fesyen, dan kriya. Optimasi penjualan dimaksudkan untuk membantu sisi demand, sementara pendampingan dimaksudkan menjaga sisi supply, agar produk yang dihasilkan terjamin secara kualitas dan kuantitasnya.
#BeliKreatifLokal menjadikan gerakan sosial (social movement) BBI (Bangga Buatan Indonesia) terimplementasikan menjadi sebuah tindakan yang nyata, sehingga dapat menjadi solusi para pelaku ekraf mengembangkan usahanya.
Progam Beli Kreatif Lokal
Warung Rojali
Warung Rojali merupakan strategi pemasaran untuk mempromosikan produk kreatif Indonesia dalam rangka mendukung program #BeliKreatifLokal dengan pemanfaatan promosi secara digital.
Selengkapnya
Masbeken adalah sebuah akronim dari Pemasaran Ekonomi Kreatif Berbasis Kekayaan Intelektual, dimana Masbeken merupakan payung program Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk memasarkan 17 subsektor ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektual.
Selengkapnya
Beli Kreatif Sumatra Selatan (BKSS) merupakan program turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Dalam BKSS, Kemenparekraf memberikan pendampingan berupa up skilling kepada 200 pelaku kreatif subsektor fesyen, kriya, dan kuliner yang sudah terkurasi di wilayah Sumatra Selatan.
Selengkapnya
Beli Kreatif Danau Toba merupakan program yang memberikan fasilitas bagi para pelaku kreatif kuliner, kriya, dan fesyen yang telah terkurasi di kawasan Danau Toba dan Sumatera Selatan sebagai upaya untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas (DSP).
Selengkapnya
Warung Rojali
Warung Rojali merupakan strategi pemasaran untuk mempromosikan produk kreatif Indonesia dalam rangka mendukung program #BeliKreatifLokal dengan pemanfaatan promosi secara digital.
Selengkapnya
Masbeken adalah sebuah akronim dari Pemasaran Ekonomi Kreatif Berbasis Kekayaan Intelektual, dimana Masbeken merupakan payung program Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk memasarkan 17 subsektor ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektual.
Selengkapnya
Beli Kreatif Sumatra Selatan (BKSS) merupakan program turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Dalam BKSS, Kemenparekraf memberikan pendampingan berupa up skilling kepada 200 pelaku kreatif subsektor fesyen, kriya, dan kuliner yang sudah terkurasi di wilayah Sumatra Selatan.
Selengkapnya
Beli Kreatif Danau Toba merupakan program yang memberikan fasilitas bagi para pelaku kreatif kuliner, kriya, dan fesyen yang telah terkurasi di kawasan Danau Toba dan Sumatera Selatan sebagai upaya untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas (DSP).
Selengkapnya